Sabtu, 04 Juli 2015

Uniknya Tradisi Menikah Dengan Buaya Di Mexico

Seorang Walikota di kota Mexico belum lama ini kembali membuat berita yang unik dan heboh berkaitan dengan tradisi yang ada di daerahnya. Pria yang bernama Joel Vasquez Rojas itu untuk kedua kalinya menikah dengan seekor buaya.



Dalam pernikahan itu , sang pengantin mengenakan pakaian yang berwarna putih. Tentu untuk gaun pengantin buayanya disesuaikan dengan bentuk reptil itu.  Setelah upacara, yang dimulai dengan ritual pembaptisan dan pembacaan janji pernikahan, walikota tampak mencium pengantin wanita.

Sebagai tindakan pencegahan untuk mencegah buaya yang menggigit, moncong satwa itu diikat dengan lakban yang sangat kuat.Setelah itu, mereka kemudian larut dalam kegembiraan dengan berdansa bersama yang dimeriahkan dengan menyalakan kembang api.


Usai pesta, buaya itu kemudian dilepaskan kembali ke tempatnya di sebuah kolam air.Di desa San Pedro Huamelula - Mexico , buaya itu dianggap sebagai putri dari perairan dengan kekuatan yang melebihi dari ikan dan makhluk lainnya.
 
Tahun lalu juga, walikota Joel Vasquez Rojas telah menikah dengan seorang buaya dalam upacara yang berlangsung dengan meriah Tahun ini, ia menikahi buaya lain dengan harapan membawa kesejahteraan kepada warga masyarakat nelayan di desa setempat.


Seorang warga mengatakan bahwa tradisi itu adalah harta yang terbesar yang ditinggalkan oleh nenek moyang mereka. Karena itu mereka bergotong royong dan saling membantu untuk mengadakan acara itu.  Bagi warga yang tidak mau berkonstribusi ada sanksi akan didenda oleh desa.




 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar