Sabtu, 27 Juni 2015

Festival Jeruk Lemon Yang Unik Di Perancis


Suasana hari itu tampak semarak sekali.Ada banyak bangunan dengan berbagai bentuk dan ornamennya seolah memanggil dan menyapa setiap orang untuk mendekat dan mengunjunginya. 


Yang menarik, aneka bentuk bangunan dan ornamen itu tersusun dari jutaan butir buah jeruk lemon.



Di antara bangunan itu ada yang berupa bangunan kuil di Tiongkok dengan patung naganya, menara Eiffel, mobil, kereta api, rumah, gajah, ikan , gitar dan sebagainya.
 

Perpaduan komposisi dari dua warna buah lemon yaitu kuning dan oranye semakin menambah pesona keindahannya.



Begitulah gambaran suasana dalam Festival Jeruk Lemon yang diadakan setiap tahun di kota Menton - Perancis dan sudah diadakan sejak tahun 1929.


Saat itu, kota Menton merupakan produsen utama dari buah lemon. Keberhasilan tersebut dirayakan oleh kota Menton dengan sebuah perayaan yang penuh dengan bunga di sebuah kebun jeruk di Riviera Hotel. 


Ternyata perayaan ini berlangsung dengan dan  sukses menarik banyak pengunjung. Oleh karena itu, perayaan ini kemudian dijadikan acara tahunan oleh kota Menton. Pada tahun 1934, Festival ini dinamakan  Festival Lemon atau Fête du Citron dalam bahasa Perancis.

 
Peserta festival ini adalah daerah-daerah yang ada di Perancis. Selain itu juga ada perwakilan dari beberapa negara lainnya yang mengirimkan seniman dengan karya terbaiknya.


Selain penampilan aneka bangunan dari buah jeruk lemon, pada festival ini juga diadakan parade aneka kostum yang spektakuler dan marching band. 


Pada malam hari juga ada pesta kembang api di Teluk Mediterania yang menjadikan suasananya semakin indah dan semarak.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar