Minggu, 14 Juni 2015

Serunya Bermain dan Berenang Dalam Lumpur

Bermain atau berenang dengan air tentu sangat menyenangkan. Apalagi jika air itu bersih, nyaman dan dengan lokasi yang rapi dan indah.Tetapi apa yang dilakukan oleh banyak orang ini justru sebaliknya.



Mereka tampak nyaman dan menikmati saat bermain dan berenang dalam lumpur. Entah bagaimana rasanya ketika lumpur itu mengenai dan melumuri sekujur wajah dan tubuh mereka. Apalagi dengan banyaknya orang yang seolah saling berebut lumpur di sana.



Begitulah gambaran suasana dalam Festival Lumpur Boryeong atau lebih dikenal dengan nama Boryeong Mud Festival. 


Selain sebagai sarana sarana penyadaran warga tentang manfaat dan khasiat lumpur Boryeong, festival yang sudah berlangsung sejak tahun 1998 dan  biasanya diadakan di bulan Juli ini juga ditujukan sebagai pembersihan spiritual dan fisik . 


Selain itu juga adanya mitos bahwa lumpur di sana bisa membuat awet muda dan berkulit halus bagi siapa saja yang menggunakannya.


Bahkan khasiat lumpur yang juga menjadi bahan kosmetika itu sudah dikaji dan dibuktikan dalam berbagai penelitian ilmiah seperti yang dilakukan oleh Korea Research Institute of Standards and Science, Korea Research Institute of Chemical Technology.


Lumpur Boryeong yang ditampung dalam bak berukuran sangat besar itu berasal dari lumpur yang dikumpulkan di sepanjang garis pantai dan telah diproses untuk menghilangkan kotoran, sehingga lumpur itu dianggap bersih.

 
Festival ini diadakan di Pantai Daecheon , Boryeong, Chungcheongnam-do yang Jaraknya sekitar 2,5 jam perjalanan dari Seoul - Korea Selatan.

 

Selain lumpur dengan warna alaminya yaitu abu-abu, di sana juga terdapat lumpur yang sudah diberi aneka warna. Sehingga mereka yang menggunakan lumpur warna itu tampak menjadi manusia yang berwarna-warni.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar