Jumat, 18 September 2015

Booklet Kungfu Milik Bruce Lee Terjual £ 52.000.


Bruce Lee adalah tokoh legendaris dalam dunia Kung Fu. Aksi-aksinya yang menakjubkan bisa dilihat dalam film-film lamanya . Kabar yang mengejutkan, buku kecilnya biasa berlatih Kungfu ditemukan dan terjual  £ 52.000 di Bloomsbury Auctions London



Dalam buku itu Lee membuat anotasi sendiri ke petunjuk untuk menciptakan gaya sendiri
Satu catatan baca: 'memahami lawan sulit ketika ia blok pukulan yang tepat.'
Lee, yang meninggal di usia 32, memberi pamflet, untuk instruktur Taky Kimura yang terus mengajar bentuk seni..



Ada juga catatan samping gambar termasuk 'memahami lawan sulit ketika ia blok pukulan kanan, dan menendangnya sambil menusuk dirinya' dan 'dari pukulan tangan lurus, tikungan dan menyerang dengan keras di kuil lawan. "



Pada halaman lain ia menulis: 'block tangan kanan; kiri pergi kanan dan kanan menarik kembali segera dan pukulan keluar atau kembali tinju setelah ayunan '.

Lee disebut diadaptasi gaya Jun Fan Gung Fu, yang diterjemahkan sebagai 'Bruce Lee Kung Fu' yang ia mengajar orang lain untuk memenuhi kebutuhan setelah pindah dari Hong Kong ke Seattle, AS, pada tahun 1959 dan berusia 18 th.




Lydia Wilkinson, dari rumah lelang, mengatakan: 'pamflet tersebut dalam bahasa Mandarin dengan diagram dan petunjuk tentang Kung Fu, dan Bruce Lee menggunakan ini ketika ia mengajar Kung Fu untuk memenuhi kebutuhan setelah pindah ke Seattle.

"Itu dari waktu sebelum ia terkenal dan pastinya karena memiliki nama dan alamat di Seattle dicap ke atasnya.




'Hal yang menarik adalah bahwa Lee telah dijelaskan halaman dengan catatan sendiri dalam bahasa Inggris merinci tweak dan variasinya pada bergerak.


Dia memiliki nama sendiri untuk gaya baru, penamaan itu setelah dirinya. Ini hampir seolah-olah ia tahu bahwa ia ditakdirkan untuk menjadi terkenal dan ingin meninggalkan tanda pada artform.



'Bruce Lee secara luas dianggap sebagai seniman bela diri yang paling berpengaruh dari abad kedua puluh dan merupakan ikon budaya di seluruh dunia, hampir identik dengan Kung Fu itu sendiri.


'Bahan Ditandatangani oleh dia ini sangat langka dan buku ini memberikan wawasan belum pernah terjadi sebelumnya ke dalam proses kreatif dan filsafat.




Lee, lahir Lee Jun-fan, melanjutkan untuk menemukan Jun Fan studio seni bela diri di Oakland, California, dan kemudian 'ditemukan' oleh Hollywood di Long Beach International Karate Championships.

Dia menjadi superstar di belakang film seperti Fist of Fury, Way of the Dragon dan Enter the Dragon, namun tragis meninggal karena pembengkakan otaknya pada tahun 1973 berusia 32.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar