Jumat, 04 September 2015

Lukisan Sang Ratu Ini Hanya Dibuat Dalam 10 Menit

Lukisan Sang Ratu itu sangat indah dan mirip sekali dengan foto aslinya. Warna , ekpresi dan detailnya begitu mengagumkan. Melihat begitu indahnya lukisan itu, mungkin banyak yang berpikir lukisan Ratu itu dibuat dalam waktu waktu yang lama.


Tapi siapa sangka jika lukisan itu hanya dibuat dalam waktu 10 menit. Adalah Alastair Barford, mantan petugas kebersihan istana yang melukisnya. Ia  mengungkapkan bahwa awalnya ia sudah merasa gentar  diberi tugas oleh Illustrated London News untuk melukis sang ratu.

Dan ternyata lukisannya dalam upacara Garter bulan Juni lalu itu memecahkan rekor bagi dirinya.

Mr Barford kepada Daily Telegraph bahwa itu adalah pengalaman dan kesempatan luar biasa.Dia mengatakan: 'Semuanya benar-benar cukup mengejutkan . Saya mendapat  email hari Senin dan meminta saya untuk  melukis Ratu, minggu depan  pada upacara Garter di Windsor Castle.


'Aku ada di sana selama dua jam, mengawasinya dari jauh, tapi saya hanya bisa melihat dia selama sekitar 10 menit dari waktu itu."Saya membuat beberapa sketsa, mendapatkan apa yang saya bisa, dan memiliki seseorang mengambil foto, tapi itu bukan cara yang fantastis untuk melakukannya."

Mr Barford, yang belajar seni di University College, Falmouth, menambahkan: "Ini adalah kesempatan yang luar biasa, awal terbaik yang Anda bisa bayangkan"
"Saya merasa sulit untuk mendapatkan ekspresinya yang tepat, dan menghabiskan banyak waktu saat melukis mulutnya, berusaha menangkap senyumnya menetap dan wibawanya.


"Saya puas dengan hasilnya, tapi sulit untuk menjadi senang dengan potret apapun, karena Anda selalu membandingkannya dengan apa yang akan Anda harapkan."
Sejak lulus pada tahun 2011, Mr Barford telah menerima beberapa penghargaan dan Beasiswa untuk karyanya termasuk The Wilhelmina Barnes Travel Graham ke Italia Bursary, The Midas penghargaan dan Richard Ford Award.

Pada tahun 2012 ia menerima dana dari kepercayaan Beasiswa Ratu Elizabeth untuk belajar menggambar potret dan lukisan di Florence, Italia di studio terkenal artis US Charles H Cecil.Dia mampu memperpanjang studinya selama dua tahun pada 2013 setelah menerima beasiswa lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar