Kamis, 03 September 2015

Komputer The-Apple 1 Ini Terjual £330,000


Salah satu komputer yang pertama dibuat dengan tangan oleh Apple terjual lebih dari £330,000 dalam sebuah lelang bulan ini. 500 kali nilai aslinya.


The-Apple 1 itu adalah berada di batch pertama dari 50 komputer untuk klien pertama Apple, Byte Shop, dan itu buatan tangan di garasi oleh perintis Steve Jobs dan Steve Wozniak.

Pemilik Tom Romkey membersihkannya setelah ia melihat sebuah gadget yang sama dalam kondisi buruk dan menjualnya di lelang untuk rekor dunia £ 563.904 tahun lalu.

Komputer itu dibawa ke Bonhams di New York akhir bulan ini dengan perkiraan konservatif dari £ 330.000 (atau $ 500.000).

Juru lelang Cassandra Hatton, direktur Bonhams 'Sejarah Sains dan Teknologi, mengatakan: "Ini adalah dari batch pertama dari 50 karena mereka menerima perintah dari Byte Toko yang menempatkan nomor inventaris pada mereka dengan pena keamanan.

"Ini mentakjubkan itu telah bertahan.Ketika Anda berurusan dengan Apple-1 komputer ada tiga hal yang ingin Anda lihat; jumlah pen keamanan, bahwa itu operasional dan kondisi."



Corey Cohen,  ahli Apple-1 dan anggota Dewan Direksi untuk Mid-Atlantic Retro Computing Para kolektor Museum mengatakan: "Ini dalam kondisi yang luar biasa. Ini berusia hampir 40 tahun. Ini salah satu yang terbaik kondisi Apple 1s yang pernah kami lihat - bukan hanya di lelang, tetapi di tempat fisik sama sekali."







Tidak ada komentar:

Posting Komentar