Rabu, 22 April 2015

Rademenes, Kucing Yang Setia Merawat Hewan Sakit

Rademenes adalah nama kucing yang berwarna hitam dan bermata kuning itu. Sepintas, tak ada yang menarik dengan sosok hewan itu yang dulunya merupakan kucing liar . 


Tetapi siapa sangka,  Rademenes telah membantu dan ikut bertanggung jawab dalam perawatan hewan yang sakit di tempat penampungan hewan di Bydgoszcz, Polandia bagian utara.



Di tempat itu menampung aneka jenis hewan seperti anjing, kucing dan sebagainya yang membutuhkan bantuan baik karena sakit, terlantar  atau kurang gizi .  Di sana Rademenes yang berjenis kelamin jantan itu tampak setia mendampingi hewan-hewan yang sakit .

 

Diantaranya dengan membersihkan tubuh dengan menjilatinya, memeluk, memberi selimut dan berada di sampingnya untuk memberi kehangatan. Ada perhatian yang tulus dan kasih dalam tindakannya itu.


Menurut Lucyna Kuziel-Zawalich (46), petugas yang menemukan dan membawa Rademenes ke penampungan, keadaan Rademenes awalnya sangat memprihatinkan dan mengerikan sekali. Mungkin pula Rademenes  saat itu sedang merasakan saat-saat terakhir dalam hidupnya dan dia sedang berjuang untuk bertahan hidup


Karena itulah ia memutuskan memberi pelayanan makanan dan kesehatan yang terbaik untuk Rademenes.Rademenes pun kembali sehat. Bagai tahu membalas budi baik, sejak itu itu dia berada di sana dan menempatkan dirinya menjadi hewan pendamping bagi hewan-hewan sakit.



Nama Rademenes sendiri diberikan oleh staf di penampungan itu. Konon, nama itu merupakan inkarnasi dari seorang lelaki Mesir yang memberikan tujuh keinginan kepada anak lelaki yang menyelamatkannya dari penjahat.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar